Rabu, 07 November 2012

Pendidikan Dasar


Lagi, Diksar ke-17 Mapala ARCAPADA UNISRI.

Solo- setiap tahun Mapala Arcapada Universitas Slamet Riyadi Surakarta mengadakan Pendidikan Dasar (Diksar) untuk calon anggota. 
Pendidikan dasar adalah program pendidikan yang diberikan bagi anggota muda (calon anggota).  Dalam Pendidikan Dasar ini calon anggota diberikan materi dasar yang relatif mendalam, Mengenai kegiatan alam bebas yang lebih bersifat ketrampilan. Misalnya pengenalan dan penguasaan peralatan, keorganisasian, manajemen perjalanan (ekpedisi), mountenering (pendakian gunung), Search and Rescue ( SAR ), Navigasi Darat,  Survival (bertahan hidup), Konservasi, Manajemen Kepemimpinan, dan Tehnik-tehnik dasar lainnya.
Pendidikan ini diikuti sebanyak 15 mahasiswa dari tiap-tiap fakultas, seperti Fkip, Fisip, Faperta, Fe, dan juga F.hukum. Dan pendidikan dasar ini dilaksanakan selama 6 hari yaitu mulai tanggal 1-6 November 2012, yang berada di Tlogo Dringo, Kecamatan Gondosuli, Kabupaten Karanganyar.  
Pendidikan dasar ini adalah Syarat untuk menjadi anggota baru mapala arcapada, ungkas, Retno Utari, Ketua umum mapala arcapada 2012/2013. Dan semoga dari 15 anggota baru ini dapat memberikan sesuatu hal yang bermanfaat bagi alam.
Dalam pendidikan dasar ini bukan hanya diberikan materi-materi dasar yang dibutuhkan, namun juga dibentuk mental dan karakter seorang pecinta alam yang kokoh, menanamkan rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan, rasa cinta tanah air, dan mampu mengambil keputusan yang tepat dalam menghadapi suatu masalah, sehingga mampu menjadi pribadi yang berguna bagi masyarakat, nusa, dan bangsa. 

Luqman Ariest.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar