Jumat, 30 November 2012

PENDAKIAN WAJIB DHARMAWANGSA KE MERAPI


          Solo- Dewan Pengurus ke-XIV (DP) Mapala ARCAPADA Unisri Surakarta mengadakan Pendakian Wajib ke gunung Merapi bagi angkatan Dharmawangsa (DW). Jalur pendakian yang dipilih adalah jalur utara, yaitu Kec. Selo, Sabtu, 1/12/2012.
Pendakian Wajib ini di adakan untuk melihat tindakan <Action> anggota muda terhadap kondisi alam saat ini, Ujar Retno Utari, Ketua Umum Mapala ARCAPADA 2012/2013. Selain itu, juga untuk melihat kondisi fisik peserta, agar kegiatan kedepannya bisa diatur dan direncanakan dengan matang.

         Peserta dalam pendakian Wajib ini berjumlah 12 anggota muda dan didampingi 7 anggota penuh, Ujar Iwan, Korlap Pendakian. Dan terdiri dari 11 perempuan dan 8 laki-laki.

“Insya allah, pendakian wajib ini semuanya sampai di puncak Merapi, lanjut Iwan.

        Banyak rintangan dan halangan dalam pendakian ke Merapi ini, dulu juga pernah ada yang hilang, tersesat, bahkan jatuh ke lereng yang curam. Untuk mengatasi hal itu, kami harus selalu berkomunikasi dan menjaga satu sama lain, kata Iwan. Peralatan yang kami bawa cukup lengkap, yang terpenting adalah air harus banyak. Karena di atas tidak ada mata air/ sumber air, gunung ini berbeda dengan gunung Lawu. Di dekat puncak gunung Lawu ada mata air, yaitu Sendang Drajat. Tidak lupa kami juga membawa makanan yang bergizi, seperti roti, susu, madu, selai, kacang-kacangan, ikan, buah-buahan, sayuran, dll. (Lukman)

2 komentar: