Rabu, 19 Desember 2012

MABIM ROCK CLIMBING DI PANTAI SIUNG


 Solo- Mapala ARCAPADA Unisri Solo akan mengadakan Masa Bimbingan [Mabim RC] Rock Climbing untuk angkatan ke- XVII Dharma Wangsa [DW] di Pantai Siung, Gunung Kidul, Yogyakarta. Menurut rencana, Mabim tersebut akan dilaksanakan tanggal 3- 5 Januari 2013.

“ Mabim RC ini dilakukan minggu pertama bulan Januari, ujar Ketua Umum Mapala ARCAPADA,” Retno Utari. Di pilih minggu pertama karena minggu kedua dan ketiga ada Ujian Akhir Semester (UAS), apalagi rencananya minggu ke empat waktu liburan semester mau Ekspedisi ke Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat. Jadi kegiatan ini jangan sampai menganggu kuliah tiap-tiap anggota. “ Peserta yang ikut mabim RC kira-kira 15 orang dan ada pendamping 11 orang, berikut juga instrukturnya 1 orang.

Ketua Pelaksana, Ningtyas DR menerangkan persiapan mabim RC ini hampir 75 %, mulai dari pengecekan peralatan, perlengkapan, materi, referensi, latihan, konsumsi, dll. “ Semuanya penting karena jika salah satunya tidak ada, maka kegiatannya tidak akan maksimal,” ujar  Wisnu.  Instruktur Mabim RC, Anang Hartono yang juga menjadi Kadiv RC menjelaskan materi panjat [RC] sudah saya berikan semua pada peserta, tinggal aplikasinya saja di lapangan. “ Materi yang saya berikan seperti pengenalan alat, Free climbing, teknik penggunaan alat, Artificial climbing, dan Rappeling,” terang Anang. <Lukman>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar